Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Jambu Bagi Kesehatan


Tanaman Jambu biji merupakan tanaman yang banyak manfaatnya selain buahnya yang enak dan banyak mengndung vitamin C ternyata daunnya juga ada manfaatnya bagi tubuh manusia. Salah satu manfaat daun jambu biji adalah sebagai obag maag dan diare yang lama.

Selain buahnya yang banyak mengandung vitamin C, daunnya pun juga banyak mengandung vitamin C serta mengandung kaya serat dan aktioksidan yang semuanya memberikan manfaat bagi tubuh manusia.

Selain itu, daun jambu biji juga mengandung asam Psidoklat, asam Oleanolat, asam Guajaverin, minyak lemak, minyak Atsiri, vitamin dan Tannin. Selain daun dan buahnya ternyata tanaman jambu biji juga akan kaya Zat Non gizi, seperti serat pangan, komponen kartenoid, dan Polifenol.

Kandungan - kandungan yang di miliki oleh tanaman jambu sangatlah baik bagi lambung kita sebgai anti bakteri yang digunakan sebagai tameng yang akan membasmi dan mencegah pertumbuhan virus  bakteri H. Pylori yang menjadi penyebab kerusakan lambung diantaranya maag dan diare.

Dengan begitu mari kita perhatikan kesehatan kita jika kita mengalami diare dan sakit maag kita dapat memberikan pertolongan pertama dengan menggunakan daun jambu biji. Sebab daun jambu biji mudah kita dapatkan di sekitar kita.

Terus bagaimana cara membuat ramuan tersebut :

Cara mengobati diare :

Daun jambu biji banyak digunakan untuk mengobati diare sebab daun jambu biji banyak mengandung senyawa antibakteri yang sangat kuat sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan diare.

1. Ambil pucuk daun jambu biji beberapa lembar
2. Masak dengan 2 gelas air
3. Ambil air yang sudah masak tadi untuk di minum
4. Langsung di makan pucuk daun jambu biji itu juga bisa.

Cara untuk mengobati maag :

1. Ambil 9 lembar daun jambu biji yang masih muda.
2. Rebuslah daun jambu biji tadi dengan 2 gelas air sampai mendidih.
3. Kemudian ambil air hasil rebusan tadi dan disaring.
4. minumlah air rebusan tadi 3X sehari untuk mengobati sakit maag.

Cara yang mudah dan murah ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Jika ada yang mudah dan murah mengapa kita harus cari yang sulit dan mahal.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini semoga blog ini selalu memberikan manfaat bagi semua yang mau berkunjung di blog ini. Jika suka dengan postingan di blog ini boleh kalian share dan copy asal memberikan kredit di akhir postingan.

Posting Komentar untuk "Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan "