Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Tunggu Masa Tuamu Untuk Meraih Surganya

Jangan Tunggu Masa Tuamu Untuk Meraih Surganya.



Dari judul diatas saya hanya ingin mengajak para sobat purwomp.xyz untuk selalu ingat Alloh di manapun berada. Untuk saat ini mungkin kita masih berumur belasan tahun atau masih muda. Sedangkan Alloh tidak memandang tua, muda, bahkan masih anak-anak dalam mengambil nyawa seseorang.

Mumpung masih muda mari kita gunakan waktu kita untuk di isi dengan hal-hal yang baik. Contohnya seperti Sholat, zakat, puasa, sedekah, dan lainnya yang tidak di larang oleh Alloh SWT. Sudahkah kita mengisi waktu kita yang singkat di dunia untuk hal-hal yang baik? Coba perhatikan cuplikan dari Dr. Zakir Naik berikut ini dan semoga membuat kita sadar akan pentingnya waktu.

By the time you finish your studies, you are 25.
(Saat kamu selesai menempuh pendidikanmu, kamu berumur 25 tahun)

By the time you finish working hard and saving up, you are 55.
(Saat kamu selesai bekerja keras dan cukup menabung, kamu berumur 55 tahun)

By the time you truly realized that you must prepare well for the aakhirah, you're alredy deas!
(Seiring berjalannya waktu kamu benar - benar menyadari jika kamu harus menyiapkan bekal yang cukup untuk akhiratmu, kamu siap untuk mati !)

Don't wait until you grow old. Take Islam seriously NOW. You don't know at which corner Malak al-Maut is waiting for you.
(Jangan tunggu hingga kamu tua. Pelajari islam dengan serius SEKARNAG JUGA. Kamu tidak akan tau dalam keadaan apa Malaikat Maut akan menjemputmu/ menunggumu)


Begitulah beberapa kutipan dari Dr. Zakir Naik yang dapat membuat kita sadar akan pentingnya sebuah waktu untuk digunakan yang bermanfaat bagi ke sesama. Seperti yang dikatakan Dr. Zakir Naik diatas kita menempuh pendidikan hingga umur 25 tahun kemudian bekerja hingga dapat menabung umur 55 tahun. 

Dan dengan seiringnya waktu kita baru menyadari bahwa kehidupan di akhirat itu lebih penting sebab diakhirat lebih lama dibanding di dunia ini. Dan sudahkah cukup bekal kita untuk meraih akhirat yang lebih baik. Maka dari itu mulai hari ini mari kita pergunakan waktu kita dengan hal-hal yang bermanfaat.

Jangan tunggu tua untuk mencari bekal di akhirat nanti. Sebab siapa saja tidak akan tahu ajal menjemput kapan dan malaikat maut pun akan menjemputmu jika sudah waktunya dan dalam keadaan apapun.

Semoga renungan di atas bermanfaat bagi kita semua. Amiin.

Posting Komentar untuk "Jangan Tunggu Masa Tuamu Untuk Meraih Surganya"