Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Plus Akan Di Tutup | Apa Google Mengalami Kebangkrutan?

Google Plus Akan Di Tutup | Apa Google Mengalami Kebangkrutan?



Google plus atau Google + merupakan jejaring sosial milik google inc. Google plus yang diluncurkan pada Juni 2011 lalu dan setelah beberapa tahun ini sudah digunakan banyak orang untuk share berbagai video, foto bahkan link-link blog. Namun pada tahun 2019 ini google plus akan ditutup oleh pihak Google sendiri.

Pernyataan tersebut sudah diberitahukan lewat email di masing-masing akun yang menggunakan akun google plus. Isi dari pernyataan tersebut sebagai berikut :

Anda menerima email ini karena memiliki akun Google+ versi konsumen (pribadi) atau mengelola halaman Google+.
Pada Desember 2018, kami mengumumkankeputusan kami untuk menghentikan penggunaan Google+ versi konsumen pada April 2019 karena rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk sukses yang memenuhi ekspektasi konsumen. Kami ingin mengucapkan terima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari Google+ dan ingin memberitahukan langkah selanjutnya, termasuk cara mendownload foto dan konten Anda lainnya.
Pada tanggal 2 April, akun Google+ dan semua halaman Google+ yang Anda buat akan dihentikan, dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album dan halaman Google+ juga akan dihapus. Anda dapat mendownload dan menyimpankonten Anda, tetapi pastikan Anda melakukannya sebelum bulan April. Perhatikan bahwa backup foto dan video di Google Foto tidak akan dihapus.
Proses penghapusan konten dari akun Google+ versi konsumen, Halaman Google+, dan Arsip Album akan memakan waktu beberapa bulan, dan konten mungkin akan tetap tersedia selama jangka waktu tersebut. Misalnya, pengguna masih dapat melihat beberapa bagian dari akun Google+ mereka melalui log aktivitas dan beberapa konten Google+ versi konsumen mungkin masih terlihat oleh pengguna G Suite hingga Google+ versi konsumen dihapus.
Mulai tanggal 4 Februari, Anda tidak dapat lagi membuat profil, halaman, komunitas, atau acara Google+ baru.
Lihat FAQ selengkapnya untuk mengetahui detail lebih lanjut dan informasi terbaru menjelang penghentian ini.
Jika Anda pemilik atau moderator Google+ Komunitas, Anda dapat mendownload dan menyimpan data untuk Google+ Komunitas Anda. Mulai awal Maret 2019, data lainnya akan dapat didownload, termasuk penulis, isi, dan foto dari setiap postingan komunitas di komunitas publik. Pelajari lebih lanjut
Jika Anda login ke situs dan aplikasi menggunakan tombol Login dengan Google+, tombol ini tidak akan berfungsi lagi dalam beberapa minggu ke depan dan, pada beberapa kasus, akan digantikan dengan tombol Login dengan Google. Anda tetap dapat login dengan Akun Google di mana pun Anda melihat tombol Login dengan Google. Pelajari lebih lanjut
Jika Anda menggunakan Google+ untuk memberikan komentar di situs Anda sendiri atau situs lainnya, fitur ini akan dihapus dari Blogger paling lambat tanggal 4 Februari dan dari situs lainnya paling lambat tanggal 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai tanggal 2 April 2019. Pelajari lebih lanjut
Jika Anda adalah pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite Anda akan tetap aktif. Hubungi admin G Suite Anda untuk mendapatkan detail lebih lanjut. Anda juga akan segera menemukan tampilan dan fitur baru. Pelajari lebih lanjut
Jika Anda adalah developer yang menggunakan Google+ API atau fitur Login dengan Google+, klik di sini untuk melihat dampak penghentian ini pada Anda.
Dari kami semua di tim Google+, terima kasih telah menjadikan Google+ sebagai tempat yang spesial. Kami berterima kasih kepada orang-orang berbakat, yaitu para seniman, pembangun komunitas, dan pemimpin inspiratif, yang telah menjadikan Google+ sebagai rumah mereka. Semangat dan dedikasi Anda begitu berarti.
Google LLC 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043
Kami mengirim pengumuman layanan email wajib ini untuk menginformasikan perubahan penting pada produk, akun, atau Halaman Google+ Anda
Dikutip dari email yang saya dapatkan.

Dari pernyataan diatas bahwa Google menegaskan akan menutup google plus. Untuk itu bagi yang menggunakan akun google plus untuk login dengan berbagai media sosial lainnya segera mengganti akun google plus dengan akun lainnya.

Google plus akan di hapus dari daftar jejaring yang disediakan oleh google inc mungkin jejaring google plus berkurang peminatnya di banding jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Sebenarnya google tidak mengalami kebangkrutan, mereka menghapus google plus untuk mengurangi jejaring sosialnya.


Posting Komentar untuk "Google Plus Akan Di Tutup | Apa Google Mengalami Kebangkrutan?"