Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Unik Rumput Yang Dapat Menyembuhkan Sakit Mata dan Gatal Pada Kulit

Fakta Unik Rumput Yang Dapat Menyembuhkan Sakit Mata dan Gatal Pada Kulit dan Cara Menyembuhkannya



Memiliki mata yang cerah dan kulit yang halus membuat banyak orang iri. Namun sebaliknya jika mata kita sedang sakit dan kulit kita banyak bekas luka, orang akan ogah melihat kita.

Penyebab mata sakit itu dari beberapa faktor salah satunya yaitu terkena debu atau benda lainnya. Kalau penyebabnya cuma itu kita dapat menyembuhkannya dengan obat mata yang di jual di apotek terdekat anda. Jika ternyata obat yang kita beli tidak ada atau jauh dari rumah, kita dapat menggunakan rumput di sekitar kita. Kita bahas nanti di bawah rumput apa itu??

Sedangkan gatal di kulit itu disebabkan juga banyak hal diantaranya digigit serangga, nyamuk, alergi, terkena ulat dan sebagainya. Untuk pertolongan pertama kita juga dapat menggunakan rumput yang tumbuh di sekitar rumah kita. Apalagi gatal pada kulit sudah menahun dapat sembuh dengan rumput ini. Akan tetapi rumput ini tidak dapat menyembuhkan penyakit kulit lainnya seperti panu, kadas, dan kurap.

Rumput apa sih namanya? Jika penyebutan saya nanti salah di benarkan ya sobat sebab beda daerah beda namanya. Ya, namanya rumput Petikan Kebo.

Petikan kebo banyak tumbuh di halaman rumah kita, jika halaman rumah masih tanah alias belum tertutup paving atau sejenisnya. Pada jaman dahulu di desa kami, para orang tua sudah dipakai untuk menyembuhkan sakit mata dan gatal gatal pada kulit.

Pernah juga ada tetangga saya bilang petikan kebo dapat menyembuhkan katarak pada mata (itu hanya cerita belum terbukti kebenarannya menurut medis). Namun jika cuma mata sakit karena terkena debu atau karena mata merah ( beleken orang Jawa menyebutnya) itu bisa sembuh. Dan gatal pada kulit akibat digigit serangga, nyamuk dan sebagainya juga bisa sembuh.

Cara menggunakannya bagaimana?

Simak penuturan kami di bawah ini?

Terlebih dahulu cari sebanyak-banyaknya rumput Petikan kebo ini kalau bisa yang masih fresh. Jika sudah layu getahnya akan gak bisa keluar dari batangnya. Sebab yang digunakan untuk menyembuhkan adalah getahnya.

Jika sudah terkumpul banyak potong pucuknya dengan cara dibetot atau dengan kuku saja. Setelah muncul getahnya yang berwarna putih bersih segera taruh getahnya ke kulit yang mengalami gatal atau ke mata yang sakit sampai berulang-ulang, jangan cuma satu kali karena jika cuma sedikit tidak akan bereaksi.

Setelah dirasa sudah cukup banyak getahnya yang ditempelkan di kulit yang gatal tadi kemudian ambil kapas, pokoknya kapas yang buat muka atau kapas yang buat bersihin luka atau apa yang terpenting jangan kapas yang untuk bantal dan guling.

Usap perlahan dengan kapas dan biarkan hingga hilang sendiri dan perlu diingat setelah diusap dengan kapas jangan langsung di cuci dengan air.

Sedangkan untuk mata masukkan getah yang berwarna putih tadi berkali kali yang di rasa cinta sambil dikedip-kedipkan matanya. Efek dari getah ini di mata adalah nanti kalau agak kering kerasa lengket.

Jika menggunakan rumput Petikan kebo ini tak kunjung sembuh segera periksakan ke ahlinya saja. Sebab yang saya berikan ini hanyalah pertolongan pertama saja.


Posting Komentar untuk "Fakta Unik Rumput Yang Dapat Menyembuhkan Sakit Mata dan Gatal Pada Kulit"