Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cukup 1000 Rupiah Dapat Mengusir Nyamuk Demam Berdarah Dalam Beberapa Hari

Cukup 1000 Rupiah Dapat Mengusir Nyamuk Demam Berdarah Dalam Beberapa Hari.

Awal tahun 2019 ini di beberapa daerah banyak yang di serang nyamuk demam berdarah bahkan jumlahnya meningkat dibandingkan tahun lalu. Kurangnya kewaspadaan kita disaat pagi hari dan menjelang malamlah terhadap nyamuk demam berdarah. Di waktu-waktu tersebutlah nyamuk demam berdarah menyerang.

Anak usia dibawah 5 tahunlah yang banyak terjangkit penyakit demam berdarah ini disebabkan karena anak-anak suka tidur di pagi hari tanpa pengawasan orang tuanya. Untuk menghindari gigitan nyamuk demam berdarah ini sebenarnya banyak cara yang instan diantaranya dengan menggunakan lotion anti nyamuk, obat nyamuk bakar, semprot, dan lain sebagainya. Namun, cara instan tersebut tidak baik buat kesehatan si buah hati dan kita orang dewasa.

Pengusir nyamuk yang instan tersebut banyak mengandung zat kimia yang dapat menggangu pernafasan. Harganyapun juga mahal dan hanya dapat di pakai beberapa jam saja. Sedangkan yang obat nyamuk bakar itu bisa lama sampai 10 jam namun asapnya itu sangat menggangu pernafasan kita.

Untuk itu saya akan memberikan cara yang murah dan tentunya dari bahan alami dan tidak menggangu kesehatan kita. Bahkan dapat bertahan berhari-hari tanpa kita takut akan berkurangnya fungsinya. Yuk, kita intip pembuatannya di bawah ini dan saya beri judul :

Cukup 1000 Rupiah Dapat Mengusir Nyamuk Demam Berdarah Dalam Beberapa Hari

Sebelum kita mulai bagaimana cara membuatnya? Alangkah baiknya kita persiapkan bahan terlebih dahulu. Kita cari bahan alami saja yang juga ramah lingkungan sekitarnya.

Bahan :
- Jeruk Nipis
- Batang Serai
- Kunyit
- Cengkih

Setelah bahan sudah kita persiapkan, mari langsung saja kita buat untuk mengusir nyamuk.

Cara membuatnya:

- Belah jeruk nipis menjadi dua bagian
- Siapkan batang serai yang sudah dibersihkan dari daun-daunnya.
- Jeruk yang sudah dibelah tadi di tancapi batang serai (lihat gambar)



- Tambahkan kunyit agar hasilnya lebih cepat bereaksi.
- Dengan menambahkan cengkih sedikit berfungsi untuk mengusir lalat.

Mengusir nyamuk dan lalat dengan biaya yang murah bahkan tidak mengeluarkan biaya jika dikebun kita ada tanaman yang dibutuhkan untuk membuatnya. Cara ini mampu bertahan beberapa hari jika sudah mulai mengering segera ganti dengan yang baru.

Demikian yang dapat saya bagi cara ini, dan semoga dapat membantu Anda dalam mengusir nyamuk. Kewaspadaan terhadap nyamuk demam berdarah juga harus kita lakukan agar keluarga kita terhindar dari demam berdarah. Kebersihan lingkungan juga perlu kita galakkan.

Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cukup 1000 Rupiah Dapat Mengusir Nyamuk Demam Berdarah Dalam Beberapa Hari"