Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Disclaimer Sederhana Berbahasa Indonesia Sehingga Mudah Di Mengerti

Cara Buat Disclaimer Sederhana Berbahasa Indonesia Sehingga Mudah Di Mengerti



Disclaimer merupakan salah satu hal penting dalam membangun sebuah blog. Sebab disclaimer sangat penting dan berpengaruh saat pengajuan adsense (bagi yang bermain Adsense). Dalam pembuatan disclaimer sebenarnya sangatlah mudah jika kita sudah memahami apa itu disclaimer. Apalagi disclaimer berbahasa Indonesia sangatlah mudah untuk kita buat.

Apa sih tujuan disclaimer harus ada di blog kita?

Tujuan disclaimer harus ada di sebuah blog adalah untuk memberikan sebuah peraturan kepada pengunjung blog kita. Dengan adanya peraturan tersebut pengunjung akan tahu hal-hal apa yang di larang dalam blog yang dibacanya. Sehingga pengunjung juga dapat leluasa dalam mengunjungi dan membaca artikel dari blog tersebut.

Untuk itu saya akan memberikan referensi pada sobat semua yang mencari-cari disclaimer berbahasa Indonesia. Dengan postingan berikut dari blog ini dapat membantu kalian dalam membuat disclaimer berbahasa Indonesia yang sederhana. Sehingga dapat kalian pasang pada blog anda baik pada platform blogspot maupun wordpress.

Setelah sobat tahu apa tujuan disclaimer pada blog harus ada sobat sudah dapat membuatnya sesuai dengan tema dan bahasa blog anda. Isi dari disclaimer dapat anda buat dan disesuaikan dengan blog anda jika berbahasa Indonesia sangatlah mudah di buat dan dapat di mengerti oleh pengunjung blog kita.

Berikut ini adalah contoh-contoh disclaimer yang dapat kalian contoh tidak harus sama persis yang penting pengunjung tahu apa yang diminta pemilik blog.

Pertama, buat disclaimer sesuai keinginan kita, sebagai contoh berikut ini dalam bahasa Indonesia.

Semua isi dari blog ini insyaallah adalah hasil dari tulisan penulis. Adapun jika ada materi di dalam blog ini yang mungkin ada unsur duplikasi baik berupa teks maupun gambar. Sungguh penulis tidak ada niat untuk melanggar hak cipta. Jika anda adalah pemilik sah dari salah satu gambar atau artikel di blog ini dan anda berkeinginan untuk tidak ingin ditampilkan, maka silahkan hubungi kami. Insyaallah kami akan segera melakukan yang diperlukan, baik untuk menghapus maupun memberikan  credit/link dimana gambar atau artikel tersebut berada.

Kedua, cari blog yang memiliki disclaimer berbahasa Inggris kemudian kita copy dan translate ke dalam bahasa Indonesia. Sebagai contoh berikut :

Dalam bahasa Inggris

All images found here are believed to be in the “public domain”. Some of the images displayed are of unknown origin. We do not intend to infringe any legitimate intellectual right, artistic rights or copyright. If you are the rightful owner of any of the pictures/images posted here, and you do not want it to be displayed or if you require a suitable credit, then please contact us and we will immediately do whatever is needed either for the image to be removed or provide credit where it is due.

Setelah translate hasilnya sebagai berikut :

Semua gambar yang anda temukan di sini diyakini ada di dalam "domain publik". Beberapa gambar yang ditampilkan adalah tidak diketahui asalnya. Kami tidak berniat untuk melanggar hak intelektual yang sah, hak artistik atau hak cipta. Jika Anda adalah pemilik sah dari salah satu gambar yang diposting di blog ini, dan tidak ingin ditampilkan atau jika Anda memerlukan kredit yang sesuai, maka silakan hubungi kami dan kami akan segera melakukan apa saja yang diperlukan baik untuk gambar untuk menjadi dihapus atau memberikan kredit di mana ia jatuh tempo.

Ketiga, kalian dapat membuat disclaimer menggunakan jasa situs online. Berikut situs yang dapat membuat disclaimer secara online.

www.privacypolicyonline.com

Caranya sangat mudah dalam pembuatan disclaimer pada situs diatas kita tinggal masukkan alamat blog kita dan ikuti instruksi selanjutnya. Jika nanti masih bingung saya buatkan tutorialnya. 

Dengan ketiga cara diatas semoga dapat membantu kalian semua dalam membuat disclaimer berbahasa Indonesia. Dan semoga blog ini selalu bermanfaat bagi kalian semua, jika kalian suka dengan postingan ini dapat kalian share kemana saja. Terima kasih juga sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Buat Disclaimer Sederhana Berbahasa Indonesia Sehingga Mudah Di Mengerti"