Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Iklan Adsense Di Blog Otomatis Menambah Pendapatan

Sebagai salah satu orang yang mengandalkan pendapatan dari Adsense, saya mencoba memperhatikan pemasangan iklan di blog-blog lain ternyata teman-teman lainnya dalam memasang iklan beraneka ragam. Ada salah satu iklan yang menarik perhatian saya yakni iklan yang melayang dibagian atas jika discrol kebawah iklan tersebut tidak hilang tertutup.

Setelah mencoba mempelajari dan saya cari cari di google tidak ketemu juga. Banyak dari blog lain mengatakan kalau itu menggunakan skrip. Namun setelah saya coba skrip tersebut saya pasang ternyata beda. Terus saya mencoba bertanya diforum atau group Facebook banyak yang komen juga itu menggunakan skrip.

Setelah banyak yang komen menggunakan skrip kemudian saya tergiur dengan memasang skrip tersebut. Setelah beberapa hari ada yang komen lagi dipostingnya saya jika menggunakan skrip tersebut dilarang oleh Adsense dan rawan banned. Langsung saja skrip tersebut saya hapus dari html template blog saya.

Memang sih iklan yang seperti itu bisa menambah pendapatan jika dilarang oleh Adsense mengapa kita pasang. Entah mengapa saya masih penasaran dengan iklan tersebut karena banyak yang pasang iklan melayang tersebut. Setelah saya pelajari sendiri dan saya cari di Adsense dan yang legal bagi Adsense ternyata iklan tersebut adalah iklan otomatis dari adaense sendiri.

Terus cara pasang iklan tersebut bagaimana? Silahkan simak ulasan saya dibawah ini :

1. Memiliki Google Adsense

Punya google Adsense syarat mutlak untuk menampilkan iklan diblok. Jika belum punya google Adsense mana bisa menampilkan iklan diblog kita sendiri. Tentu saja ini google Adsense yang sudah disetujui ya sobat.

2. Memiliki Blog

Jika belum punya blog kalian bisa buat blog di blogger.com atau menggunakan blog TLD. Jika sudah memiliki blog dan google Adsense yang sudah disetujui kalian sudah bisa memasang iklan secara otomatis di blog.

Setelah kedua cara diatas sudah terpenuhi selanjutnya kalian bisa pasang iklan secara otomatis diblog dengan cara sebagai berikut :

1. Login ke Akun Adsense

2. Pilih iklan otomatis

3. Kemudian geser hingga berwarna hijau mana yang dikehendaki iklan yang akan muncul di blog kita.



4. Simpan

5. Copy skripnya kemudian pasang diblog kita di bawah <head>

Caranya pasang di bawah <head> sebagai berikut :

a. Login ke blogger
b. Klik tema
c. Edit tema
d. Cari <head> jika tidak ketemu arahkan kursor dimana saja kemudian tekan ctrl+F setelah itu ketikkan <head> terus enter 
e. Jika <head> sudah ketemu paste skrip iklan otomatis tadi.
f. Save template
g. Tunggu kira-kira 5 menit iklan akan muncul 


Posting Komentar untuk "Cara Pasang Iklan Adsense Di Blog Otomatis Menambah Pendapatan"