Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tulang Sotong Bisa Digantikan Dengan Ini

Hallo sobat kicau mania semua, bagaimana punya kabar hari ini? Masih betah ya membaca artikel-artikel di blog ini disinilah saya selaku admin ingin memberikan pengalaman saya dari berbagai hal. Dan untuk kali ini saya ingin menulis artikel tentang pengganti tulang sotong bagi burung.

Apa bisa tulang sotong digantikan ?

Tulang sotong itu sebenarnya sebagai penambah kalsium bagi burung. Jika untuk peternakan sangatlah berguna karena bagus untuk telur telur yang dihasilkan. Jika kekurangan kalsium pada burung yang akan bertelur itu kurang bagus untuk perkembangan telur itu sendiri kadang telur tidak isi dan bahkan cangkang telurnya lembek.



Jika digunakan untuk burung ocehan atau anggungan itu sangatlah bagus untuk suara dan tenaga burung tersebut. Maka amatilah yang mempunyai burung ocehan atau anggungan pasti diberi tulang sotong yang digantung. Contoh burung yang sering diberi tulang sotong : Kenari, Perkutut, Derkuku, dan masih banyak lagi.

Tulang sotong itu bisa digantikan dengan yang lain dan harganya pun murah disekitar kita pasti ada. Orang-orang dulu atau kakek-kakek kita dulu waktu pelihara burung diberi ini tapi dilembutkan.

Benda apa itu jadi penasaran?

Benda ini berwarna merah dan sering digunakan untuk bahan bangunan. Batu bata, ya batu bata itu bisa menggantikan tulang sotong karena mudah dicari dan disekitar kita pasti ada.

Cara penyajiannya seperti apa?

Sebelum batu bata diberikan ke burung alangkah baiknya jika batu bata dicuci bersih. Setelah dicuci bersih kemudian batu bata direndam semalaman dengan air yang dicampur garam. Campuran garam dan air dikira-kira saja jangan asin asin pokoknya. Kemudian setelah direndam semalaman batu bata dijemur hingga kering. Setelah kering bisa diberikan kepada burung, bisa diberikan langsung dan bisa juga kita haluskan terlebih dahulu.

Batu bata yang direndam semalaman dengan air dicampur garam ini sangatlah baik diberikan burung Lovebird, Kenari, Derkuku, Perkutut dan burung-burung lainnya. Batu bata ini sudah irit dan lama habisnya.

Mungkin ini yang bisa saya berikan semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika suka dengan artikel ini dan blog ini silahkan share saja artikel-artikel disini dengan menyebutkan sumbernya. Sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Tulang Sotong Bisa Digantikan Dengan Ini"