Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Takaran Air Saat Memasak Nasi Di Magic Com Yang Pas

Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Sebelum jadi nasi ada tahapan-tahapan yang dilalui. Mulai menanam sampai jadi beras.



Awal sebelum jadi beras petani lebih dahulu harus menebar benih disawah. Disaat sudah menebar benih petani mulai mengolah tanah agar menjadi gembur. Setelah benih sudah beranjak umur 25-30 hari benih siap untuk ditanam disawah.

Setelah 3 bulan padi sudah siap untuk dipanen setelah melalui tahap-tahap seperti pupuk dan lain sebagainya. Jika sudah jadi beras itu sudah siap untuk dijadikan nasi untuk makanan pokok kita.

Namun sebelum memasak jadi nasi ada cara yang pas agar nasi tidak seperti bubur atau keras. Maka dari itu saya akan memberikan tutorial Takaran Air Saat Memasak Nasi Di Magic Com Yang Pas.

Ya, masak nasi ternyata ada triknya juga agar nasi yang kita masak pas matangnya tidak seperti bubur dan keras. Yang harus diperhatikan pertama kali yaitu takaran airnya harus pas. Untuk itu perhatikan yang akan saya ulas dibawah menurut pengalaman saya selama ini.

Sebelum di masak beras dicuci dulu sampai bersih. Bersih disini dalam artian air yang untuk bilasannya hingga bening dan tidak berwarna putih. Agar nasi yang dihasilkan tidak akan cepat basi.

Namun disaat akan dimasak menjadi nasi beras tersebut harus diberi air. Ukuran air kita bisa gunakan jari telunjuk kita. Caranya bagaimana ;

Beras yang sudah dicuci bersih tadi kemudian diberi air dengan ukuran dari atas beras kira-kira seukuran ruas pertama jari telunjuk kita. Masukkan saja jari telunjuk kita dan kita lihat apa sudah pas di ruas pertama jari telunjuk kita. Jika sudah pas tinggal kita masukkan ke magic com dan tunggu hingga matang apakah pas atau tidak.

Demikian cara yang bisa saya sampaikan yakni Takaran Air Saat Memasak Nasi Di Magic Com Yang Pas. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

Posting Komentar untuk "Takaran Air Saat Memasak Nasi Di Magic Com Yang Pas"