Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racikan Umpan Ikan Tombro Saat Mancing Di Kolam Terbaru 2019

Ikan Tombro adalah ikan air tawar yang ukurannya bisa besar dan Ikan ini termasuk ikan predator air tawar. Ikan ini juga bisa hidup di air payau dengan kadar garam 20 hingga 30%. Ikan ini juga menjadi salah satu favorit dimeja makan sebagai hidangan keluarga.



Ikan Tombro jenis ikan pemakan segala. Ikan ini lebih suka memakan ikan-ikan kecil, plankton, tumbuhan-tumbuhan, dan larva. Dalam mencari makanan ikan tombro tidak berada dipermukaan air namun lebih suka mencari makan pada dasar air.

Ikan tombro yang memiliki nama latin Cyprinus Carpio ini memiliki sensasi yang disukai para pemancing. Karena disaat kena kail ikan ini cukup kuat saat melawan jika ingin dinaikkan maka dari itu harus lebih sabar. Di Indonesia peminat pemancing ikan ini cukup banyak baik di sungai, kolam, maupun waduk-waduk.

Ikan Tombro termasuk ikan yang paling banyak dicari selain ikan lele, ikan mas, ikan bawal, dan ikan lainnya. Pangsa pasarnya pun cukup luas di Indonesia sendiri karena mencari ikan ini kadang tidak ada kadang harus inden dahulu. Peternak ikan tombro di Indonesia termasuk masih minim maka dari itu di pasar masih kekurangan.

Ikan tombro termasuk ikan yang agresif dan gesit maka dari itu tidak heran jika ikan ini banyak peminatnya di dunia mancing. Banyak penghobi mancing menyukai ikan ini dalam perburuannya. Pada pembuatan umpan untuk ikan ini tidak murah namun apapun dilakukan demi mendapatkan ikan yang lebih besar. Berbagai eksperimen pun dilakukan para penghobi tombro untuk menaklukkannya.

Ikan tombro termasuk juga ikan yang sulit di pancing dibanding ikan lele, ikan mas bahkan ikan gabus. Memancing ikan tombro diperlukan kesabaran yang tinggi untuk mendapatkannya. Ikan tombro juga memiliki sifat yang unik yakni tidak takut pada manusia jika ikan ini kenyang. Pengalaman saya pribadi disaat mancing di kolam jika ikan ini sudah kenyang ikan ini berenang dipinggiran kolam dan dipermukaan air. Walau disodori umpan ikan ini sudah tidak mau menyambarnya.

Berbanding terbalik jika ikan tombro sudah kelaparan. Ikan tombro tidak akan menampakkan diri dan berenang didasar air atau kolam untuk mencari makan. Maka tak jarang para pemancing menaruh kailnya selalu didasar air. Berbagai umpan biasa pun dipakai untuk memancing ikan tombro ini.

Sebenarnya kesukaan ikan tombro suka makan pelet ikan. Terkadang pakai pelet pun masih tidak mau menyambar. Maka dari itu saya akan memberikan Racikan Umpan Saat Mancing Ikan Tombro Di Kolam. Dalam racikan ini kita masih memakai pelet ikan namun dicampur dengan berbagai bahan.

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain :
1. Pelet ikan
2. Telur ayam bisa, telur bebek juga bisa.
3. Wafer yang dijual di warung warung
4. Roti
5. Susu

Cara pembuatannya adalah :

- Pelet ikan diblender agar lembut
- Rebus telur hingga matang kemudian jika sudah matang diambil kuningnya saja
- Campur semua bahan dalam wadah hingga benar benar tercampur sempurna.
- Jika sudah tercampur sempurna boleh dicoba untuk umpan pancing.

Demikian ulasan tentang
Racikan Umpan Saat Mancing Ikan Tombro Di Kolam yang bisa saya berikan semoga bermanfaat pada para pemancing mania semua dalam menaklukkan ikan tombro. Dan terima kasih sudah berkunjung di blog ini jangan bosan bosan untuk selalu mengunjungi blog ini karena setiap hari ada yang baru.

Posting Komentar untuk "Racikan Umpan Ikan Tombro Saat Mancing Di Kolam Terbaru 2019"