Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racikan Pakan Untuk Mendongkrak Birahi Burung Lovebird

Lovebird -- Banyak para peternak burung Lovebird yang mengeluh burung Lovebirdnya tidak kunjung bertelur. Hal ini disebabkan karena banyak hal dalam beternak burung Lovebird. Salah satunya kurang birahi dari kedua burung Lovebird tersebut. Sebenarnya banyak cara untuk mendongkrak birahi burung Lovebird tersebut.

Salah satunya adalah dengan memberikan makanan yang memiliki protein yang tinggi. Makanan tersebut bisa diambil dari alam atau beli yang sudah jadi. Banyak yang jual racikan untuk mendongkrak birahi burung Lovebird.



Umumnya burung Lovebird pada usia 6 bulan sudah mulai mencari pasangan. Akan tetapi para peternak burung Lovebird mengawinkan atau menjodohkan burung Lovebirdnya pada usia matang yakni 8 bulan. Menurut pantauan saya waktu mengkoloni burung Lovebird saat usia burung Lovebird menginjak 6 bulan burung Lovebird sudah mencari pasangannya sendiri. Beda halnya dengan cara ternak sistem baterai kita nunggu usia matang atau birahi sudah tinggi.

Namun, terkadang banyak para peternak yang mengeluh burung Lovebird sudah memasuki umur lebih 8 bulan tidak kunjung kawin bahkan bertelur. Itu membuat pemiliknya bingung atau galau sehingga mereka ambil keputusan untuk menjualnya.

Sebenarnya untuk menjodohkan burung Lovebird itu harus sama-sama birahi baik jantan maupun betina. Jika keduanya sama-sama birahi itu akan mempermudah kita saat menjodohkannya.

Agar burung Lovebird memiliki birahi yang sama kita bisa berikan pakan yang berkualitas. Disini akan saya ulas tentang Racikan Pakan Untuk Mendongkrak Birahi Burung Lovebird. Silahkan simak ulasan berikut :

1. Jagung Muda

Burung Lovebird sangat menyukai jagung karena burung Lovebird termasuk burung pemakan biji. Jagung yang bagus diberikan ke burung Lovebird itu jagung yang muda karena jagung muda memiliki protein tinggi, kalsium, vitamin, serat, lemak, dan karbohidrat yang rendah sehingga tidak membuat burung Lovebird gemuk atau obesitas.

2. Kangkung

Banyak dari para kicau mania yang meyakini kalau kangkung bisa mendongkrak birahi burung Lovebird. Bisa dipastikan jika burung Lovebird kurang birahi kangkung menjadi solusi untuk menaikkan birahi. Jika birahi burung Lovebird sudah naik akan lebih mudah jika kita jodohkan.

Kangkung ada dua jenis yakni kangkung darat dan kangkung air. Namun banyak dari kicau mania lebih suka dengan kangkung darat dibanding kangkung air. Karena kangkung darat lebih bersih.

3. Buah Segar

Burung Lovebird sangat menyukai buah-buahan antara lain Apel, Pepaya, dan pir. Saat pemberian buah setiap hari harus diganti agar tidak menimbulkan berbagai penyakit.

4. Biji Kuwaci

Biji yang berasal dari bunga matahari ini diyakini juga bisa menaikkan birahi burung Lovebird. Namun pemberian Kuwaci tidak asal-asalan. Burung Lovebird cuma boleh diberi biji Kuwaci tidak boleh lebih dari 20 biji.

Itulah Racikan Pakan Untuk Mendongkrak Birahi Burung Lovebird agar cepat birahi dan bertelur. Menu makanan diatas masih bisa diberikan setiap hari namun porsi dikurangi. Jika sudah bertelur dan mengerami telurnya jangan memberikan menu makanan itu lagi. Namun jika saat meloloh menu makanan diatas bisa diberikan lagi.

Posting Komentar untuk "Racikan Pakan Untuk Mendongkrak Birahi Burung Lovebird"