Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPPK Tahap Pertama Untuk Eks Honorer K2 Sedangkan Tahap Kedua Untuk Umum

PPPK Tahap Pertama Untuk Eks Honorer K2 Sedangkan Tahap Kedua Untuk Umum -- Pada waktu dekat ini sekitar awal bulan Februari pemerintah akan melakukan pendataan untuk rekrutmen PPPK/P3K untuk Eks Honorer K2 tahap pertama. Sedangkan tahap kedua akan dilakukan pemerintah setelah pemilu ini diperuntukkan bagi umum.




Pada laman resmi yang dikeluarkan Kemenpan RB baru-baru ini bahwa pada tahap pertama hanya untuk eks tenaga honorer K2 untuk posisi guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Baca Juga : Pemberkasan Honorer K2, Harap Hati-Hati Berita Yang Beredar

Hal tersebut telah disampaikan oleh Menteri PAN-RB Syafrudin, di Batam, Rabu 23/1/2019 saat memberi arahan pada sosialisasi PP 49/2018 tentang Management Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan pengadaan P3K tahap I.

Syafrudin berkata "proses rekrutmen dan seleksi P3K akan dimulai awal bulan Februari 2019."

Menurut rencana, rekrutmen P3K tahun 2019 ini sebanyak 150.000 formasi.

Adapun syarat yang harus dipersiapkan antara lain :

1.IJASAH/AKTA Terakhir
2.Transkrif nilai
3.Akte Lahir
4.Sk awal dan Akhir ( dari disdik )
5.Photo Copi KTP
6.Photo 4x6, 3x4
7.Kartu Keluarga
8. Minimal ijazah S1
9. Usia minimal 20 tahun Maksimal 2 tahun sebelum Masa pensiun.

Keterangan :
- syarat batas usia minimal 20 tahun dan maksimal 2 tahun sebelum memasuki masa pensiun.

Baca juga : Pendaftaran PPPK Di Buka 8 Februari 2019

Misalnya, untuk tenaga guru yang batas usia pensiun 60 tahun, maka dapat dilamar oleh warga negara Indonesia pada usia 58 tahun.

Pelaksanaan pendaftaran secara online dapat mengunjungi situs https://sscasn.bkn.go.id. Sedangkan seleksi tes akan diadakan dengan sistem CAT seperti test CPNS pada bulan November lalu. Ada SKD ( TWK, TIU, Dan TKP) Dan ada juga tes SKB. Maka persiapkan dengan matang sebelum mengikuti ujian penerimaan P3K ini.

Pada seleksi perekrutan PPPK ini ada passing grade dan ada pula sistem peringkingan. Sistem ini berlaku untuk tes dari jalur eks honorer K2 maupun dari pelamar umum.

Untuk info lebih lanjut selalu pantau website KEMENPAN-RB atau BKN. Dan persiapkan semuanya sebelum seleksi ini di buka.

Posting Komentar untuk "PPPK Tahap Pertama Untuk Eks Honorer K2 Sedangkan Tahap Kedua Untuk Umum"