Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peraturan Baru Adsense Wajib Pajak Bagi Publisher Google 2019

Pajak - Awal tahun 2019 para publisher google Adsense dihebohkan dengan peraturan baru Adsense yakni pajak. Notifikasi ini muncul dibagian atas Adsense yang bertuliskan kurang lebih begini "Perbarui info pajak anda paling lambat 30 Juni 2019. Perbarui NPWP anda untuk menerima faktur pajak dan mencegah penangguhan akun.



Saya cek diakun Adsense saya belum muncul notifikasi tersebut seperti milik teman-teman lainnya. Mungkin karena penghasilan saya masih sedikit kali biasa masih newbie didunia Adsense. Jikalau itu benar suruh buat NPWP saya pun siap memberikan karena saya sudah punya NPWP sejak tahun 2014 lalu.

Kita sebagai warga negara yang baik harus taat pajak. Dari pajak itulah suatu bangsa bisa maju. Buat kalian yang masih bingung pajak di google adsense. Silahkan simak penjelasan dibawah :

Cara Mengetahui Informasi Pajak Di Akun Google Adsense kita :

1. Silahkan login ke akun google Adsense kalian

2. Pada menu Adsense klik pembayaran

3. Selanjutnya pilih pilihan kelola setelan



4. Ternyata untuk dinegara Indonesia masih berisi informasi saja belum bisa diedit seperti negara lainnya.

5. Berikut tampilan screenshot untuk negara Indonesia



Dari informasi yang didapatkan dari dashboard Adsense ternyata dinegara kita Indonesia belum wajib pajak. Sedangkan dinegara lain sudah harus wajib pajak. Jadi bisa disimpulkan bagi para publisher YouTube dan blogger untuk negara kita belum wajib pajak.

Untuk jaga-jaga saja alangkah baiknya kita buat NPWP sejak dini agar nanti tidak bingung lagi jika saatnya tiba. Cara buatnya mudah kok kita tinggal bawa foto copy KTP terus bawa ke kelurahan. Nanti pasti akan dibuatkan SKU ( Surat Keterangan Usaha ). Untuk daftar pertama kali siapkan uang 100rb barangkali nanti diperlukan.

Untuk informasi tentang pajak publisher google Adsense sampai disini dulu karena belum ada apa-apa ternyata. Nanti kalau ada perkembangan lainnya pasti saya posting di blog ini. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung ke blog jelek saya ini.

Posting Komentar untuk "Peraturan Baru Adsense Wajib Pajak Bagi Publisher Google 2019"