Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Kulit Dan Tubuh Manusia

Setelah makan pisang pernah tidak kalian merasakan ada perubahan di tubuh anda? Pasti kalian tidak merasa ada perubahan apapun setelah makan pisang. Setelah baca artikel ini nanti kalian akan tahu apa sebenarnya manfaat dari pisang tersebut.



Pada umumnya pisang merupakan hanya buah biasa yang tidak banyak manfaatnya. Dalam satu buah pisang kaya akan daging bahan makanan seperti karbohidrat, vitamin B6 dan B12, magnesium dan potasium serta kadar gula yang lebih tinggi ketika kulit pisang sudah berubah menjadi hitam.

Sudahkah anda merasakan manfaat dari buah pisang?

Untuk mengetahui manfaatnya baca ulasan berikut :

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Kulit Dan Tubuh Manusia

1. Mencegah Depresi

Menurut penelitian baru-baru ini dari orang-orang yang mengalami depresi, banyak yang merasa lebih baik setelah makan buah pisang. Pisang mengandung tryptophan sejenis protein yang di ubah oleh tubuh menjadi serotonin, yang memberikan istirahat dan relaksasi tubuh serta memperbaiki suasana hati yang membuat hati menjadi bahagia.

2. Mencegah Anemia

Buah pisang banyak mengandung zat besi tinggi yang diperlukan oleh tubuh kita. Dan juga buah pisang dapat merangsang melepaskan hemoglobin dalam darah serta dapat mencegah Anemia.

3. Membuat Tekanan Darah Yang Lebih Baik

Buah pisang kaya akan kalium tetapi rendah garam. Sehingga sangat ideal untuk mencegah tekanan darah.

Dalam penelitian 200 siswa di arab, setiap siswa diberi dan disuruh makan pisang saat sarapan, makan siang, dan makan malam untuk merangsang otak mereka. Hasil dari penelitian tersebut ternyata dalam buah pisang mengandung banyak kalium yang berguna untuk merangsang otak dalam perfikir yang lebih baik.

4. Mencegah Sembelit

Buah pisang merupakan buah yang kaya akan serat tinggi sehingga baik jika anda sedang melakukan diet. Sebab buah pisang dapat memperlancar kerja usus dan dapat mengurangi rasa lapar. Menurut para pakar satu buah pisang bisa mencegah lapar hingga 2 jam.

5. Mencegah Keasaman Usus

Buah Pisang memiliki efek keasaman alami pada tubuh, dan disarankan untuk makan buah pisang untuk menghilangkan keasaman tersebut.

6. Mencegah Mual Di Pagi Hari

Berita baik untuk wanita hamil, disarankan di pagi hari untuk makan pisang agar tidak ada rasa mual saat pagi hari. Buah pisang dapat menenangkan perut dan membuat rasa kegembiraan dan kebahagiaan dalam tubuh.

6. Membersihkan Kulit

Buah pisang ternyata juga dapat membersihkan komedo, jerawat dan flek hitam pada kulit. Serta dapat meredakan sensitive pada kulit, gatal akibat digigit serangga, serta dapat memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan menggunakan kulit buah pisang yang di usapkan pada kulit dan di usapkan pada gigi agar gigi menjadi putih.

Demikian manfaat pisang untuk kulit dan kesehatan tubuh kita. Jika bermanfaat bisa kalian share tapi jangan lupa cantumkan kredit blog ini.

Posting Komentar untuk "Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Kulit Dan Tubuh Manusia"