Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bikin Lovebird Konslet Mangap Tanpa Jeda

Cara Bikin Lovebird Konslet Mangap Tanpa Jeda -- Punya burung ngekek panjang keinginan bagi para kicau mania semua. Tak jarang cuma ingin memiliki burung Lovebird yang ngekek panjang mereka mau mengeluarkan uang jutaan demi memenuhi keinginan mereka itu. Memang burung Lovebird yang mempunyai ekekan yang panjang memiliki daya tarik tersendiri. Di tahun 2018 lalu burung Lovebird yang ngekek panjang sudah banyak namun yang ngekek panjang sambil mangap menjadi idola baru. Harga burung Lovebird yang ngekek panjang sambil mangap memiliki harga yang Funtastic.



Di tahun kemarin 2018 banyak yang mencari burung Lovebird ngekek panjang sambil mangap walau harganya berapapun dibayar. Memang bikin Lovebird ngekek panjang itu sulit. Akan tetapi cuma bikin burung Lovebird ngekek panjang itu sudah dikuasai para kicau mania.

Burung Lovebird ngekek panjang sambil mangap mempunyai daya tarik tersendiri dan jika memilikinya mempunyai kebanggaan tersendiri bagi para kicau mania. Untuk itu blog ini akan membahas tentang Cara Buat Lovebird Konslet Mangap.

Sebelum kepembahasan tentang Cara Buat Lovebird Konslet Mangap adapun yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu.

- Siapkan burung Lovebird jantan
- Racikan pakan yang dibuat sendiri

Burung Lovebird jantan
Kenapa kok harus burung Lovebird jantan? Karena yang bisa ngekek sambil mangap cuma jantan saja. Jantan disini cari yang sudah birahi tinggi atau over birahi. Kemudian jika sudah mempunyai Lovebird jantan birahi tinggi cari burung Lovebird betina yang sudah birahi tinggi juga. Setelah keduanya siap dijodohkan dalam satu kandang dengan rawatan harian saja. (Baca artikel di blog tentang rawatan harian)

Disini kenapa cari betina dan jantan yang over birahi? Agar dalam masa penjodohan cepat jodoh karena sama-sama over birahi. Kemudian jika sudah jodoh kita buat racikan pakannya.

Racikan Pakan
Yang perlu kita pakai bahannya hanya bawang putih dan milet putih saja.

Cara buatnya:

Parut / lembutkan bawang putih terlebih dahulu. Jika sudah lembut siapkan air putih bersih sekitar 3 gelas saja. Kemudian didihkan air dengan cara dimasak sambil masukkan bawang putih yang sudah lembut tadi ke dalam air yang dimasak tadi.

Jika sudah mendidih matikan api dan biarkan airnya jadi hangat. Setelah sudah jadi hangat baru masukkan milet putih kedalam air tadi sambil diaduk-aduk agar tercampur merata.

Saring dan buang airnya. Kemudian dijemur disinari matahari langsung hingga kering. Kalau sehari tidak kering kita bisa sangrai dengan api kecil hingga kering juga.

Setelah racikan pakan dibuat selanjutnya kita rawat burung Lovebird jantan tadi dan berikan pakan racikan tadi. Caranya sebagai berikut :

Ambil burung Lovebird jantan tadi dan masukkan kedalam kandang harian sendiri atau pisah dengan betinanya. Berikan racikan pakan tadi setiap hari. Kita pantau jika belum mau ngekek sambil mangap kita masukkan lagi kekandang betinanya tadi. Rawat seperti itu terus.

NB. Rawatan harian seperti diatas diulang ulang terus atau sistem cabut koloni.

Efek dari bawang putih tadi sebenarnya membuat tenggorokan burung Lovebird gatal dan terasa agak getir sehingga bikin burung Lovebird ngekek sambil mangap.

Itulah cara buat Lovebird ngekek konslet Mangap. Semoga artikel ini bisa membantu dan untuk tips dan cara cara lainnya pantau terus blog ini karena tiap hari selalu update.

Posting Komentar untuk "Cara Bikin Lovebird Konslet Mangap Tanpa Jeda"