Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kendala-kendala Saat Melakukan Settingan Bambu Setan

Bambu Setan - Pada waktu yang tidak lama ini kita dihebohkan dengan settingan Glodok bambu. Entah itu ide siapa tapi semenjak munculnya settingan tersebut banyak kicau mania yang menirunya. Glodok bambu atau para kicau mania ada yang menyebutnya bambu gila, bambu setan, dan apalah itu.



Dengan kemunculan bambu setan itu banyak dari para kicau mania langsung mempraktekkan settingan tersebut kepada gacoannya. Mereka juga tidak memikirkan apa saja kendalanya dan apa saja manfaatnya. Didalam settingan bambu setan ini ada juga manfaatnya (coba baca artikel sebelumnya untuk manfaatnya).

Dari settingan bambu setan ini juga banyak kendala-kendala yang dihadapi. Namun bagi para kicau mania khususnya Lovebird mania pemula tidak mempedulikan kendala tersebut. Pokoknya ikut ikutan settingan bambu setan ini.

Banyak dari para kicau mania setelah melakukan settingan bambu setan ini yang mengeluh. Akan tetapi banyak juga yang berhasil. Namun disini saya akan membahas kendala-kendala Saat Melakukan Settingan Bambu Setan. Silahkan simak ulasan saya dibawah ini:

Kendala-kendala tersebut saya kumpulkan dari opini-opini teman teman kicau mania di seluruh Nusantara. Adapun kendala-kendala tersebut adalah:

1. Burung Lovebird jadi takut

Burung Lovebird yang menjadi takut itu penyebabnya kemungkinan waktu menaruh bambu setannya burungnya tidak diambil terlebih dahulu. Bisa juga burung Lovebird belum terbiasa adanya benda baru atau asing.

2. Burung menjadi diam

Burung menjadi diam kemungkinan burung Lovebird gacoan kita baru beradaptasi.

3. Tidak Mau Masuk Bambu Setan

Kendala yang ketiga ini kebanyakan yang dialami oleh para kicau mania. Burung Lovebird mereka lama sekali tidak mau masuk kedalam bahkan tidak mau sama sekali masuk kedalam. Kemungkinan ini disebabkan burung belum terbiasa akan settingan bambu setan ini.

Itulah kendala-kendala Saat Melakukan Settingan Bambu Setan yang kami himpun dari para kicau mania semua. Jadi bisa disimpulkan bahwa melakukan settingan apapun itu tidak langsung. Keberhasilan itu juga dipengaruhi oleh karakter burung itu sendiri. Karena satu burung dengan burung lainnya itu mempunyai karakter yang berbeda. Jadi jangan disamakan dengan milik teman kita lainnya.

Dalam perawatan burung Lovebird atau burung lainnya yang penting itu adalah konsisten dan sabar. Jangan tergiur settingan ini itu yang berakibat malah rusak gacoan kita nanti.

Posting Komentar untuk "Kendala-kendala Saat Melakukan Settingan Bambu Setan"