Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENJODOHKAN KACER UNTUK PEMULA

CARA MENJODOHKAN KACER UNTUK PEMULA



Burung Kacer itu adalah burung fighter sehingga dialam liarnya pasti mempunyai wilayahnya sendiri. Kalau dialam liar Kacer dalam mencari pasangannya dengan mengeluarkan suara yang khas sambil membuka ekor yang mirip kipas. Akan tetapi jika kita ingin beternak Kacer harus ada tahap tahapnya karena burung Kacer itu cenderung sulit untuk dijodohkan.

Mengapa kok Kacer sulit untuk dijodohkan? Karena burung Kacer itu burung yang fighter kalau kita salah dalam masa penjodohan salah satu burung bisa mati. Maka dari itu blog ini akan kita kupas tentang CARA MENJODOHKAN KACER UNTUK PEMULA.

Kenapa artikel ini kami peruntukkan bagi pemula? Karena kalau sudah ahli pasti sudah tahu bagaimana cara menjodohkannya. Bagi pemula kan belum tahu daripada nanti terjadi pembantaian kan rugi di modal awal.

Oke, deh langsung saja kita bahas satu persatu caranya dan silahkan simak caranya dibawah :

Pertama Tama pilih dahulu burung Kacer yang jantan dan betina. Ciri burung Kacer jantan dewasa yaitu memiliki dada yang berwarna hitam pekat sedangkan betina burung Kacer dadanya berwarna abu-abu. Maka dari itu jangan sampai salah pilih.

Jika sudah benar dalam memilih mana burung Kacer jantan dan betina selanjutnya kita taruh sangkar sendiri sendiri jangan langsung disatukan dalam satu sangkar. Kemudian burung Kacer jantan maupun betina yang dalam sangkar kita tempel atau jejer saat mandi maupun dipanaskan selalu berdampingan sambil kita awasi kalau burung sudah berdekatan terus atau pada saat tidur burung sudah saling tempel berarti burung Kacer sudah jodoh. Saatnya burung Kacer siap dilepaskan dalam kandang ternak sambil kita awasi agar tidak terjadi apa-apa nantinya.

Kalau benar-benar sudah jodoh dalam beberapa hari burung Kacer siap untuk membuat sarang dan kemudian bertelur. Jangan lupa saat sudah buat sangkar berikan pakan yang berprotein tinggi.

Oke, begitu saja yang bisa kami berikan pembahasan cara menjodohkan burung Kacer bagi pemula. Semoga membantu yang mau beternak burung Kacer dan semoga sukses.

Posting Komentar untuk "CARA MENJODOHKAN KACER UNTUK PEMULA"