Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat

Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat -- Hallo sobat kicau mania dimanapun berada. Jumpa lagi dengan saya Ananda kali ini saya akan memberikan sebuah tips yaitu Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat.



Kenapa burung trucuk yang dibuat artikel? Karena saya suka dengan trucuk dan dirumahpun saya pelihara 2 ekor burung trucuk.

Dengan tulisan ini saya cuma ingin berbagi tips saja kepada sobat semua khususnya yang suka dengan burung trucuk. Sebenarnya saya juga belum mengerti burung ini kok bisa diberi nama trucuk apa karena bunyinya yang cuk..cuk..cuk. Padahal ditiap daerah burung ini punya sebutan sendiri-sendiri. Silahkan bagi yang punya nama sendiri disebutkan di komen bawah ya.

Burung trucuk itu kicauannya mirip suara burung cucak Rowo. Apalagi kalau sudah mau mbonang dan ropel itu bisa menenangkan hati. Suaranya yang lembut dan enak untuk didengarkan dan juga burung ini bisa untuk Klangenan.

Burung trucuk itu memang agak sulit untuk dijinakkan kalau belinya yang jaringan atau ombyokan. Akan tetapi dengan tips dan trik tertentu burung ini bisa mapan atau jinak jinak merpati kalau sampai jinak betulan itu butuh proses yang lama.

Disini saya akan berikan tips Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat dari pengalaman saya. Satu bulan lalu saya beli burung trucuk ombyokan atau jaringan dari pasar burung. Sampai dirumah burung saya masukkan kandang dan ternyata burung trucuk itu takut dengan manusia sampai atas paruh luka. Akan tetapi saya biarkan sampai 2 hari agar beradaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan sekitar. Setelah dua hari berlalu kemudian burung trucuk saya mandikan pagi dan sore dengan basah kuyup dan saya letakkan di bawah setiap hari dengan lalu lalang manusia. Setelah satu Minggu burung trucuk saya sudah mapan atau jinak jinak merpati. Dan sampai sekarang sudah tidak takut lagi dengan manusia dan sekarangpun aktif dengan ropelannya.

Inti dari artikel diatas adalah agar burung trucuk cepat jinak caranya yaitu :

1. Mandi tiap pagi dan sore dengan basah kuyup
2. Taruh burung trucuk dekat manusia

Mungkin itu tips dari saya untuk yang bingung menjinakkan burung trucuknya. Semoga bisa membantu para sobat kicau mania yang merasa kebingungan mencari tips dan triknya. Tips ini cuma pengalaman pribadi saya dalam memelihara burung trucuk. Jika kalian peduli dengan blog ini silahkan share tips tips ini ke teman teman kalian. Sekian dulu dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menjinakkan Burung Trucuk Dengan Cepat"