Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengusir Hewan Menjijikan Dan Mengganggu Di rumah Kita

Banyak hewan yang hidup dan mengganggu di rumah kita. Contohnya Lalat, ular, kecoa, tikus, semut, nyamuk, lipan atau kelabang, dan rayap. Hewan-hewan ini memang ada yang menjijikan dan sangat mengganggu.



Berbagai cara kadang sudah kita lakukan dalam mengusir hewan-hewan itu. Namun hasilnya nihil alias tidak berhasil. Berbagai obat pun sudah dipakai buat mengusir mereka. Dengan cara yang sederhana berikut mungkin bisa mengatasi atau mengusir hewan-hewan tersebut. Bahan-bahannya pun mudah untuk dicari disekitar kita.

Judul : Cara Mengusir Hewan Menjijikan Dan Mengganggu Di Rumah Kita

Simak ulasan berikut untuk mengetahui caranya :


1. Cara Mengusir Ular


Caranya sangatlah mudah jika dirumah kita ada ular dan jangan panik. Langsung saja cari pengharum ruangan yang biasa kita pakai. Caranya semprotkan pengharum tersebut yang ada ularnya hingga ularnya kabur. Sebab ular tidak suka dengan bau yang wangi-wangi.

2. Cara Mengusir Lipan atau Kelabang

Kelabang merupakan hewan yang memiliki racun yang berbahaya bagi manusia dan memiliki ciri kaki yang banyak. Cara mengusirnya jika berada dirumah kita adalah dengan cara menaburkan garam disekitar hewan tersebut. Dan jika tidak ingin rumah kita di masuki hewan lipan ini boleh kapan saja kita menaburkan garam agar lipan atau kelabang tidak datang lagi ke dalam rumah kita.

3. Cara Mengusir Rayap

Rayap merupakan hewan kecil yang sangat menjengkelkan sebab hewan ini memakan kayu yang ada dirumah kita. Untuk itu kita sering kesal dan merasa kesulitan untuk mengusirnya. Namun ada cara yang bisa anda lakukan yakni dengan cara semburkan air kapur sirih. Dengan daun sirih rayap merasa kepanasan dan akan kabur tidak akan kembali.

4. Cara Mengusir Tikus

Tikus merupakan hewan pengerat yang sangat menjengkelkan sebab semua yang bisa dia kerat pasti menjadi rusak. Apalagi jika rumah kita ada makanan mereka curi makanan tersebut. Cara mengusirnya yakni dengan cara taburkan serbuk lada hitam yang sering dilalui tikus atau tempat persembunyian tikus. Tikus akan menjauh sebab tidak suka akan bau yang dihasilkan lada tersebut.

5. Cara Mengusir Lalat

Hewan kecil dan suka hinggap di tempat-tempat kumuh ini sering kali menyebabkan penyakit perut atau diare. Hewan pembawa penyakit ini sering kali hinggap di makanan yang akan kita makan. Pada musim tertentu lalat akan banyak beterbangan dan hinggap di sekitar rumah kita. Jika kita tidak suka maka kita bisa mengusirnya dengan cara letakkan irisan daun pandan disekitar makanan agar hewan ini tidak hinggap lagi dimakanan tersebut. Sebab lalat tidak suka dengan bau wangi yang dikeluarkan daun pandan tersebut.

6. Cara Mengusir Kecoa

Kecoa merupakan hewan paling dibenci oleh kaum wanita. Entah kenapa kaum wanita sangat jijik dengan hewan kecoa ini. Kecoa sering kali berkeliaran didalam rumah apalagi jika rumah kita lembab hewan ini sangat begitu suka dengan kelembaban. Namun ada cara mengusir mereka dengan cara taburkan irisan daun salam tempat yang disukai kecoa ini.

7. Cara Mengusir Nyamuk

Hewan yang bisa terbang dan suka menggigit ini merupakan hewan yang bikin kita kesal. Apalagi di musim hujan nyamuk menjadi momok bagi manusia sebab bisa menyebabkan kematian. Sebelum kita menjadi korban dari nyamuk demam berdarah lebih baik kita mencegahnya dengan cara sebarkan kulit limau atau bisa gunakan irisan batang serai. Dan letakkan di pojok-pojok ruangan setiap 2 hari sekali bisa diganti.

8. Cara Mengusir Semut 

Hewan kecil yang suka mengerubungi makanan yang manis-manis ini sangat tidak disukai oleh banyak orang. Namun kita dapat mengusirnya dengan cara menaburkan vanili dan serbuk kopi di tempat yang biasa semut lalui. 

Demikianlah yang bisa kita lakukan dalam mengusir hewan-hewan yang Menjijikan Dan menjengkan ini dengan bahan yang mudah di cari bahkan bisa di dapat disekitar rumah kita. Dengan cara yang kita ulas diatas rumah kita bisa terhindar dari hewan-hewan tersebut sampai di kemudian hari.


Posting Komentar untuk "Cara Mengusir Hewan Menjijikan Dan Mengganggu Di rumah Kita"