Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMILIH BURUNG KACER OMBYOKAN ATAU JARINGAN YANG BAGUS

CARA MEMILIH BURUNG KACER OMBYOKAN ATAU JARINGAN YANG BAGUS -- Burung Kacer saat ini masih jadi idola bahkan primadona bagi kicau mania. Karena ocehannya yang bagus bahkan disaat buka ekor menjadi kesenangan tersendiri bagi penikmatnya. Makanya saat ini banyak yang mencarinya. Di saat ini pula ombyokan dipasar pasar burung atau kios kios burung banyak yang menjualnya. Maka dari itu jangan sampai salah pilih kalau memilih dalam ombyokan dengan blog ini saya akan menulis CARA MEMILIH BURUNG KACER OMBYOKAN ATAU JARINGAN YANG BAGUS.



Burung Kacer itu mempunyai karakter sendiri-sendiri jadi jangan salah pilih. Jika nanti salah pilih paling dalam hati nanti menyesal. Karena burung Kacer dari ombyokan itu ada yang bagus adapula yang kurang bagus.

Bagus dan kurang bagusnya bagaimana?

Yang dimaksud bagus disini menurut blog ini adalah jika kita pelihara tidak sampai sebulan sudah bunyi bahkan kadang tidak sampai satu Minggu sudah bunyi. Terus kurang bagusnya adalah dipelihara sudah lama tidak bunyi-bunyi bahkan sampai tahunan. Dan burung tidak mapan mapan bahkan diatas paruh sering luka.

Dalam memilih burung Kacer ombyokan coba perhatikan satu persatu burung Kacer tersebut dari tingkah laku cara nangkring dan makannya. Dan juga perhatikan pula dari tubuhnya dan matanya. Ini akan saya jelaskan satu persatu :

1. Tingkah Laku

Tingkah laku coba perhatikan kalau burung Kacer itu tingkahnya tidak begitu giras bahkan lembut saat loncat kesana kemari dan tidak nabrak kandang wajib burung ini kita bawa tetapi perhatikan juga ciri lainnya dibawah sebelum bawa pulang.

2. Cara Nangkring

Burung Kacer yang bagus itu jika nangkring kakinya terlihat kuat. Bahkan cengkeraman nya juga terlihat kuat. Itu menandakan burung tersebut bagus.

3. Makan

Burung Kacer pada ombyokan jika mau makan dalam kandang berarti burung Kacer tersebut mapan dan tidak takut orang disekitarnya.

4. Tubuh

Tubuh Kacer yang bagus itu memiliki badan yang tegap, panjang, dan ekor yang panjang. Bentuk paruh yang tebal dan lubang hidung yang sejajar. Jangan memilih burung Kacer yang mempunyai tubuh besar karena sering bagongan istilahnya dalam dunia perburungan.

5. Mata

Mata burung Kacer yang bagus adalah matanya jernih dan menonjol keluar.

Semoga artikel CARA MEMILIH BURUNG KACER OMBYOKAN ATAU JARINGAN YANG BAGUS ini membantu para sobat kicau mania dalam memilih burung Kacer ombyokan. Dan jangan sampai salah pilih maka dari itu dalam memilih burung ombyokan perhatikan dengan jeli bagaimana burung itu sehat atau tidaknya juga diperhatikan.

Posting Komentar untuk "CARA MEMILIH BURUNG KACER OMBYOKAN ATAU JARINGAN YANG BAGUS"