Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Kacer Ombyokan Makan Voer

Cara Cepat Kacer Ombyokan Makan Voer -- Kacer mempunyai nama lain Kucica Kampung. Burung Kacer memiliki warna dominan hitam namun disayap, dada dan ekor ada warna putihnya. Burung ini sebenarnya pemakan serangga seperti belalang, laba-laba, kelabang, jangkrik dan hewan kecil lainnya.



Akan tetapi burung Kacer saat dipelihara manusia porsi makannya berbeda seperti dialam liarnya. Saat burung Kacer dipelihara bisa diberikan yang namanya Voer. Voer itu dibuat dari beberapa tepung seperti tepung jagung, tepung dari hewan kecil kecil lainnya dll.

Namun burung ini kalau dari alam liar atau dijaring burung ini pertama kali dikandang belum mau makan Voer. Saat mau makan Voer itu ada tahap tahap yang harus dilalui. Maka dari itu saya akan memberikan cara supaya Kacer jaringan itu mau makan Voer.

Sebenarnya cara agar burung Kacer ombyokan itu mau makan Voer mudah yang penting kita telaten. Dengan kata lain saat terapi makan Voer burung Kacer selalu kita awasi.

Kenapa harus kita awasi?

Agar saat makanannya habis kita bisa langsung beri. Biasanya burung Kacer yang diterapi itu jika diberikan Voer pasti akan diacak acak. Oleh karena itu kita harus mengawasinya selalu.

Terus caranya agar cepat makan Voer bagaimana?

Tenang, silahkan simak saja artikel ini sampai habis nanti akan kita bahas bersama.

Oke langsung saja saja sampaikan caranya dibawah ini:

1. Siapkan Voer lembut
Boleh beli atau buat sendiri dengan cara ditumbuk atau diblender.
2. Siapkan ulat kandang atau ulat kecil
Saat terapi agar burung Kacer mau makan Voer jangan diberi jangkrik dulu ya sobat.
3. Siapkan gunting dan wadah

Setelah persiapan diatas sudah ada semua mari kita ramu atau racik. Caranya sebagai berikut:

Campurkan Voer lembut dengan ulat kandang dengan takaran voernya sedikit disaat hari pertama, kemudian jika sudah tercampur gunting kecil kecil ulat kandang bersama voernya. Jika sudah begitu kita tinggal berikan ke burung Kacer tadi. Dihari kedua dan seterusnya dengan takaran sama saja antara Voer dan ulat kandang. Biasanya tidak sampai seminggu burung Kacer ombyokan tadi sudah mau makan voer.

Dengan catatan beli dan pilih burung Kacer yang masih gemuk jangan beli burung yang sudah kurus itu akan sulit untuk mau makan Voer. Terus waktu terapi makan Voer jangan sekali kali memandikan burung Kacer tersebut baik disemprot maupun karamba tapi jika mandi sendiri biarkan saja.

Semoga bermanfaat
Share dan komen jika masih bingung.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Kacer Ombyokan Makan Voer"