Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Agar Burung Prenjak Makan Voer

Cara Cepat Agar Burung Prenjak Makan Voer -- Hallo sobat kicau mania seluruh Nusantara. Bagaimana punya kabar??? Kali ini masih dengan saya Ananda yang akan memberikan tips dan trik lagi dengan burung kecil mungil tapi mempunyai suara yang khas. Tips dan triknya yaitu Cara Cepat Agar Burung Prenjak Makan Voer.



Saya berikan tips ini karena burung prenjak relatif sulit untuk makan Voer itu sudah terbukti dari para sobat mania yang mengeluh kalau habis beli burung prenjak, telat memberi ulat pasti mati. Memang saya akui burung prenjak rawan akan kematian, ini disebabkan karena burung prenjak itu tergantung dengan pakan binatang-binatang kecil. Jika kita telat memberi makan binatang-binatang kecil contohnya ulat tidak berselang lama pasti burung prenjak akan mengalami kematian.

Dengan tips yang akan saya berikan tidak usah khawatir lagi kalau kita telat memberi ulat pada burung prenjak peliharaan kita. Jikalau telat dengan ulat masih ada Voer yang dimakannya jadi burung prenjak tidak akan cepat mati itu kalau sudah mau makan Voer. Sebenarnya mudah burung prenjak cepat makan Voer dengan tips tips tertentu jadi simak terus sampai selesai.

Bagaimana caranya agar burung prenjak makan Voer?

Cara yang akan saya sampaikan ini sebenarnya rahasia saya, karena dulu teman saya minta tips ini tidak saya beri tapi lama kelamaan saya berikan juga tips ini pada teman saya. Karena prinsip saya ilmu yang diberikan kepada kita harus kita amalkan agar menjadi amal jariyah kita nanti diakhirat. Amiin.

Oke, sobat langsung saja ya tidak perlu basa basi lagi malah sampai mana mana nanti he...he...he. Simak caranya dibawah ini :

Pertama-tama yang dipersiapkan antara lain Gunting, Voer lembut, Dan wadah pakan. Lho kok menggunakan gunting segala apa mau digunting burung prenjaknya? Tenang-tenang santai dulu, bukan untuk memotong burung prenjak akan tetapi untuk memotong ulat yang untuk pakan burung prenjak tersebut.

Terus caranya bagaimana?

Caranya itu adalah taruh Voer lembut tadi dalam wadah kemudian masukkan ulat sedikit saja kalau bisa banyakin voernya. Setelah itu gunting ulat tadi sampai kecil kecil kemudian diaduk sama voernya dan segera berikan pada burung prenjak. Karena ulat yang masih hidup digunting itu masih bergerak nanti kalau sudah tidak bergerak burung prenjak nya tidak tahu.

Jika sudah begitu kita sambil awasi ya karena masih awal nanti kalau habis takutnya burungnya kenapa-kenapa. Tips ini biasanya satu hari burung prenjak sudah mau makan Voer.

Begitulah tips yang bisa saya berikan kepada sobat kicau mania semua. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan bagi sobat kicau mania agar tidak takut mati lagi jika pelihara burung prenjak. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Agar Burung Prenjak Makan Voer"