Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Handphone Tidak Lelet Saat Di Gunakan, Banyak Foto Dari Whatsapp

Handphone sudah menjadi kebutuhan pokok disetiap orang, tak ada handphone terasa kurang hidupnya. Dari anak kecil hingga orang dewasa pun sudah pegang hp. Apalagi hp yang berbasis android hampir sudah tau semua. Namun jika hp kita lelet atau lemot kita kadang merasa sebal, kesal bahkan marah. Akan saya ulas agar hp anda tidak lelet lagi dengan memberi judul pada artikel ini Cara Agar Handphone Tidak Lelet Saat Di Gunakan, Banyak Foto Dari Whatsapp.



HP lelet, lemot itu performanya sudah tidak sempurna lagi. Penyebab hp lelet atau lemot itu banyak diantaranya memori internal penuh disebabkan terlalu banyak install aplikasi, menyimpan foto di internal memori, jarang upgrade aplikasi atau software hp dll. Namun yang akan saya ulas disini adalah salah satu penyebab hp lelet yakni terlalu banyak foto dari aplikasi WhatsApp.

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk chat, mengirim foto dan video, telpon, video call, mengirim file dll. Banyak orang belum tau jika kita mengirim foto atau video bahkan menerima foto atau video semua itu tersimpan di memori internal. Jika sudah penuh membuat hp menjadi lelet rata-rata mereka tidak tau penyebabnya.

Banyak teman satu kantor saya jika hpnya lelet selalu suruh benerin saya. Jika saya lihat rata-rata penyebabnya sama semua yakni tidak selalu mengontrol foto-foto WhatsApp itu. Mereka (temen saya) dalam pengaturan di aplikasi Whatsappnya rata-rata mereka otomatis download foto. Nah, jika kita banyak group pasti pula banyak kiriman gambar dan video kemudian kita tidak tau jika semua itu download secara otomatis kemudian tersimpan memori internal.

Untuk semua masalah yang terjadi pada hp kita menjadi lelet yang bersumber dari salah satu aplikasi kita yakni WhatsApp jangan khawatir. Berikut saya sampaikan caranya :

Agar hp tidak berat atau lelet dengan gambar atau foto di aplikasi WhatsApp:

1. Click pada group
2. Click di 3 titik yg ada pojok  kanan group 
3. Click pada group info
4. Click di visibilitas media
5. Click pada NO dan tekan OK
6. Selesai
7. Kelebihannya semua gambar yg kita lihat hanya terpapar pada group whatsapp dan tidak tersimpan di hp
8. Silakan coba semoga bermanfaat

Cara diatas bisa kalian coba sendiri agar hp tidak lelet lagi dengan urutan petunjuk diatas. Cara diatas itu sebenarnya gambar juga kita download tidak akan tersimpan di memori internal namun hanya tersimpan di group aplikasi WhatsApp saja.

Demikian Cara Agar Handphone Tidak Lelet Saat Di Gunakan, Banyak Foto Dari Whatsapp yang bisa saya sampaikan semoga bisa membantu kalian dalam mengatasi masalah di hp kalian. Atas kunjungan Anda ke blog ini saya ucapkan terima kasih dan jika masih bingung silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Handphone Tidak Lelet Saat Di Gunakan, Banyak Foto Dari Whatsapp"