Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Tradisional Demam Berdarah Dengeu (DBD)

Demam berdarah diwaktu saat ini memang banyak yang mengidapnya. Dimusim penghujan begini memang rawan akan penyakit demam berdarah. Penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk ini memang harus diwaspadai. Jika telat dalam penanganan bisa berakibat fatal.



Kita bisa mencegah perkembangan penyakit demam berdarah ini dengan cara 3M. 3M adalah menguras, menutup dan mengubur. Namun dengan 3M saja belum cukup untuk mencegah perkembangan nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah ini. Dikarenakan nyamuk ini bisa bertelur di air yang tergenang lainnya seperti di got, sungai, dll.

Jika seorang sudah digigit nyamuk penyebab demam berdarah ini trombosit darahnya akan turun drastis. Maka dari itu harus ada penanganan yang cepat agar tidak terjadi apa-apa. Dalam penanganan pertama kita bisa langsung bawa ke puskesmas, dokter, UGD agar cepat ditangani.

Agar penyakit demam berdarah cepat sembuh ada obat atau jamu tradisional yang mujarab. Menurut pengalaman saya pribadi waktu itu juga terkena serangan nyamuk ini dan ibu saya selalu membuat dan memberikan jamu ini setiap pagi dan sore hari. Dalam jangka dekat ternyata sembuh dari penyakitnya yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti ini.

Bahan jamu tradisional tersebut sangatlah mudah dicari bahkan disekitar kita ada. Dipasarpun juga banyak yang jual.

Obat tradisional untuk penyakit demam berdarah itu apa saja?

Mari simak ulasan saya menurut resep ibu saya sendiri

1. Daun Pepaya

Cari daun pepaya berapa helai saja atau secukupnya.

2. Temu Ireng ( Temu Hitam)

Temu Ireng sendiri merupakan sejenis tumbuhan rimpang yang digunakan sebagai campuran obat atau jamu. Temu Ireng disebut juga temu hitam, temu ereng, dan temu lotong.

Kedua bahan diatas diparut kemudian diperas jangan dicampur air biarkan hasilnya murni dari daun pepaya dan temu ireng tersebut. Minimal air hasil perasan tadi yang diberikan kepada penderita demam berdarah yakni satu gelas kecil setiap pagi dan sore hari.

Usahakan air perasan daun pepaya dan temu Ireng itu diberikan sampai pasien sembuh total. Dulu saya setiap hari minum campuran daun pepaya dan temu Ireng itu satu mingguan. Jika minum jamu tersebut bisa disiapkan gula Jawa atau apalah. Karena rasa dari perasan daun pepaya dan temu Ireng itu pahit sekali.

Menurut banyak orang yang sudah mengalaminya minum perasan daun pepaya dan temu Ireng tersebut bisa menaikkan trombosit yang menurun tadi.

Untuk lebih baiknya mencegah dari pada mengobati. Marilah kita jaga kebersihan lingkungan kita agar terhindar dari demam berdarah. Kita bisa mengawalinya dari lingkungan sekitar kita dengan cara 3M tadi yang saya utarakan diatas.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan atas dasar pengalaman saya pribadi waktu itu dan sampai sekarangpun kalau saya demam langsung minum jamu ini. Atas kunjungan anda di blog ini saya ucapkan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Obat Tradisional Demam Berdarah Dengeu (DBD)"