Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Manfaat Memeluk Guling Saat Tidur

Guling adalah salah satu teman tidur selain bantal. Guling biasanya berbentuk panjang dan lonjong. Diranjang selain ada selimut dan bantal pasti ada guling. Guling memang teman tidur yang cocok bagi manusia.



Guling selain sebagai teman tidur ternyata ada manfaatnya juga. Memang enak tidur kalau sambil meluk guling. Guling ternyata alat ortopedi yang mendukung tubuh.

Apa saja sih manfaat meluk guling saat tidur?

1. Guling Bisa Mencegah Nyeri.
Bagaimana bisa guling bisa mencegah nyeri? Ternyata bisa karena guling mencegah resiko keseleo dan nyeri. Coba rasakan disaat tidur saat sambil meluk guling dan tidak meluk guling.

2. Bisa Mengurangi Efek Psikologis
Kok bisa sih mengurangi efek psikologis? Bisa, karena penelitian telah membuktikan bahwa jika tidur sambil meringkuk itu bisa membuat tidur lebih santai. Maka cobalah tidur dengan memeluk guling agar anda tidur bisa lebih santai. Selain yang diatas memeluk guling bisa menghilangkan stres pada bagian bawah kaki.

3. Dapat Menghilangkan Ketegangan Otot
Bagaimana caranya untuk menghilangkan ketegangan otot? Coba taruh guling dibagian bawah leher, nanti rasakan apakah benar bisa menghilangkan ketegangan otot. Ternyata guling jika ditaruh dibagian leher bisa meringankan ketegangan otot setelah beraktivitas seharian.

Guling ternyata juga bisa mengurangi ketegangan selama masa kehamilan. Ini sangat berguna bagi ibu-ibu yang sedang hamil.

4. Memperbaiki Postur Tubuh
Tidur sambil memeluk guling bisa memperbaiki postur tubuh menjadi lebih baik. Hal tersebut bisa dibuktikan bahwa punggung akan lebih lurus dan berdiri tegak.

Itulah 4 manfaat meluk guling saat tidur. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk menjadikan kita menjadi sehat.

Untuk menjadi sehat saat ini mari kita awali dengan mengatur pola makan terlebih dahulu. Olah raga yang teratur dan perbanyak minum air putih. Hindari asap rokok.

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Memeluk Guling Saat Tidur"