Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA BEDAKAN TIPE PANAS DAN BASAH PADA BURUNG LOVEBIRD

CARA BEDAKAN TIPE PANAS DAN BASAH PADA BURUNG LOVEBIRD -- Burung Lovebird adalah burung pemakan biji-bijian yang berasal bukan dari asli Indonesia. Burung Lovebird sebenarnya masuk ke Indonesia dengan cara import dari benua Afrika sana.

lovebird tipe panas dan basah


Di Indonesia burung Lovebird dulunya diternak untuk diambil warna bulunya akan tetapi banyak pula penghobi ocehan atau lomba  burung kicau burung Lovebird di buat untuk gacoan disaat lomba burung. Akan tetapi untuk buat gacoan burung Lovebird tidak segampang yang diharapkan. Banyak hal-hal yang harus diperhatikan dalam merawatnya. Salah satunya adalah memperhatikan tipe burung Lovebird tersebut masuk tipe basah atau panas.

Tidak usah khawatir dengan dua tipe tersebut yakni tipe basah atau panas. Di blog ini akan kami jelaskan cara menentukan burung Lovebird ini masuk tipe panas atau tipe basah. Jika masih kesulitan menentukan kedua tipe tersebut silahkan simak penuturan kami dibawah.

Kita bisa tentukan burung Lovebird tersebut masuk tipe panas atau basah disaat awal atau di pagi hari. Lho kok bisa dipagi hari ya, karena disaat itulah kita bisa menentukannya.

Pagi hari sekitar jam setengah lima pagi burung sudah dikeluarkan dari rumah atau istilahnya diembunkan. Setelah diembunkan sekitar jam 7 dikandang taruh bak mandi (bukan bak mandi yang kita pakai ya sobat kicau mania hehehe) maksudnya cepuk besar yang biasanya buat mandi burung. Jika dalam 15 menit burung Lovebird mau mandi sendiri disaat itu pula burung Lovebird itu bertipe basah akan tetapi jika sebaliknya burung Lovebird itu bertipe panas.

Hanya begitu saja kita dalam menentukan burung Lovebird itu masuk tipe panas atau basah jadi bukan aneh aneh lagi.

Jika masih bingung dalam menentukan tipe burung Lovebird anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ya sobat kicau mania. Jika anda tanya kalau sempat online pasti dijawab.

O, iya lupa kami simpulkan. Jadi kesimpulannya tipe basah atau panas ini hanya untuk sehari saja ya sobat kicau mania. Jadi besok belum tentu burung Lovebird memiliki tipe yang sama dengan hari ini. Dengan cepuk mandi dipagi hari kita bisa tentukan tipe burung Lovebird untuk hari ini saja.

Sekian dulu dari kami yang bisa beri penjelasan tentang
CARA BEDAKAN TIPE PANAS DAN BASAH PADA BURUNG LOVEBIRD. Semoga bisa membantu sobat kicau mania semua yang masih kebingungan terima kasih.










===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com