Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bedakan Burung Cendet Anakan Jantan dan Betina

Purwomp.Com, CARA BEDAKAN CENDET ANAKAN JANTAN DAN BETINA -- Burung cendet merupakan burung pemangsa hewan lain atau bahkan burung lain. Burung tersebut hidup di persawahan dan hutan karena burung cendet suka dengan area tersebut karena banyak makanan yang dapat di mangsanya seperti belalang, cicak, laba-laba, jangkrik, dan hewan kecil lainnya. Burung cendet serig juga disebut dengan burung toet, burung pentet dan sebagainya tergantung daerah masing masing dalam penyebutannya.


Burung cendet kalau belum mengetahui mana jantan dan betina pasti akan sulit untuk membedakannya. Apalagi kalau masih anakan kita akan sulit lagi membedakannya mana jantan dan betina. Jangan khawatir dengan itu diblog ini akan menjelaskan Cara Bedakan Burung Cendet Anakan Jantan dan Betina.

Dalam memilih anakan burung cendet pada ombyokan dipasar kita harus jeli dalam memilihnya jangan asal pilih nanti bisa bisa kita salah pilih yang betina. Dengan kejelian dan ciri ciri yang akan kami bagikan dibawah bisa membantu anda dalam memilih cendet jantan maupun betina ombyokan nanti.

Burung cendet anakan jika kita amati ciri jantan dan betina hampir sama kalau dilihat dari warna bulu, mata, postur tubuh dan lain sebagainya. Namun semua itu akan mudah kita bedakan bila kita sudah mengetahui ciri cirinya tersebut. Kalau anda belum mengetahui ciri ciri cendet jantan dan betina anda dapat belajar dari urain kami dibawah.

Oke, langsung saja akan kami beritahukan bagaimana ciri ciri cendet jantan dan betina yang masih anakan.

Cara Bedakan Burung Cendet Anakan Jantan dan Betina


CIRI-CIRI BURUNG CENDET BETINA :


1. Memiliki kepala yang kecil.
2. Kaki dalam mencengkeram tidak terlalu kuat
3. Memiliki paruh yang kecil dan warnanya pucat.
4. Bagian bawah paruh berwarna putih.
5. Yang paling mencolok cirinya yaitu pada bagian mata. Dibagian mata burung cendet tersebut ada kacamata (orang menyebutnya) itu berwarna keabu abuan.

CIRI-CIRI BURUNG CENDET JANTAN


1. Memiliki kepala yang besar dan pada bagian kepala belakang agak lonjong
2. Kakinya dalam mencengkeram kelihatan kuat.
3. Dalam bertengger agak berdiri seperti angka satu
4. Bagian bawah paruh berwarna hitam.
5. Pada bagian mata atau disebut kaca mata berwarna hitam pekat dan melampaui matanya dibagian atas mata.

Nah, itu adalah Cara Bedakan Burung Cendet Anakan Jantan dan Betina yang bisa kami bagikan semoga bisa membantu para kicau mania semua dalam memilih anakan cendet pada ombyokan. Jangan salah pilih dalam ngombyok anakan cendet dan pilih dengan jeli jangan buru buru. Dalam memilih anakan cendet kita jangan terlalu fokus pada satu burung saja kita bisa sambil ngopi dalam memandang burung cendet anakan.

Sampai disini dulu artikel ini kami sampaikan semoga bisa membantu kalian semua. Jika suka dengan artikel ini kalian bisa share ke teman-teman kalian.

Posting Komentar untuk "Cara Bedakan Burung Cendet Anakan Jantan dan Betina"