Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SETTINGAN BAMBU SETAN BISA MEREDAM BIRAHI BURUNG LOVEBIRD

SETTINGAN BAMBU SETAN BISA MEREDAM BIRAHI BURUNG LOVEBIRD -- Halo, sobat kicau mania semuanya khususnya burung lovebird. Burung lovebird itu kalau sudah birahi kebanyakan sulit untuk distabilkan lagi. Dan kali ini Purwo MP ingin membahas settingan yang baru viral yaitu SETTINGAN BAMBU SETAN BISA MEREDAM BIRAHI BURUNG LOVEBIRD.

SETTINGAN BAMBU SETAN BISA MEREDAM BIRAHI BURUNG LOVEBIRDSETTINGAN BAMBU SETAN BISA MEREDAM BIRAHI BURUNG LOVEBIRD



Kenapa kok dipilih bambu dan bukan yang lainnya?? sebenarnya selain bambu juga ada alternatif lainnya yaitu pralon pvc. Kebanyakan memakai bambu karena bambu sangat banyak kalau dipedesaan dan bambu juga itu bisa digunakan untuk digigit burung lovebird. Dan burung lovebird kalau diberi bambu sangat suka karena naluri burung lovebird itu kalau ada lubang pasti selalu dimasuki.

Sebelum menuju ke settingan kita bahas dulu cara pembuatannya dulu. Cara membuatnya yaitu ambil bambu secukupnya dan pilih bambu yang memiliki lubang yang besar. Kemudian gergaji kira-kira sepanjang 15 centi meter. Setelah digergaji bersihkan dahulu dengan cara dicuci atau dilap saja. Terakhir masukkan ke kandang yang digunakan untuk sehari hari.

Cara memasukkan kekandang itu ada caranya. Bagaimana caranya?? caranya yang pertama jangan memasukkan potongan bambu tadi kedalam kandang pada saat burung tidak ada atau kandang dalam keadaan kosong. Nanti kalau masukkan potongan bambu tadi ada burungnya takutnya memicu stres burung lovebirnya. Taruh sejajar tangkringan burung lovebird untuk bambu setan tadi agar burungnya mau masuk kedalam.

Terus cara settingnya bagaimana??

Caranya yaitu taruh saja bambu setan tadi yang telah dipotong dalam kandang untuk kesehariannya agar burung lovebird suka seperti dialamnya. Jangan lupa diberi pakan dan minum seperti biasa nanti diberi bambu setan lupa untuk beri makan dan minumnya he..he...he...Bercanda dikit sobat kicau mania agar tidak stres mikir setingan burung lovebirdnya.

Pertama-tama pasti burung lovebird tersebut tidak mau masuk kedalam lubang bambu setannya itu perlu adaptasi beberapa hari. Tapi ada juga sih yang langsung mau masuk yang langsung masuk itu pasti sudah tinggi birahinya. Burung lovebird jika birahinya sudah over lubang apapun akan dimasuki sebab itu sudah naluri dari burung Lovebird tersebut.

Cara ini digunakan untuk burung lomba yang pakai untulan. Cara ini juga dapat digunakan yang single fighter namun yang berjenis kelamin betina. Cara ini juga dapat di gunakan dalam keseharian burung Lovebird agar burung Lovebird mengira ini di alam bebasnya.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini dan semoga blog ini selalu bermanfaat bagi semua. Semoga juga trik atau cara di atas membuat burung lovebird gacoan kita selalu stabil birahinya sehingga dapat juara terus dalam even-even lomba.










===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com