Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membedakan Burung Lovebird Jantan Dan Betina Cuma Dilihat Saja

Cara Membedakan Burung Lovebird Jantan Dan Betina Cuma Dilihat Saja -- Halo, Sobat kicau mania semua. Berjumpa lagi dengan saya Ananda yang kali ini ingin memberikan cara membedakan burung lovebird jantan dan betina hanya dengan melihatnya saja. Silahkan simak dan baca sampai tuntas agar tau ya sobat!!!



Lovebird jantan identik dengan tubuhnya yangkecil itu kalau sudah dewasa dan jka masih anakan biasanya bertingkah aktif dan gakmau diam. Ciri lainnya untuk burung lovebird jantan adalah dilubang atas paruhnya, ini biasanya 99% riil. Bagaimana kok bisa dilihat dari lubang diatas paruh burung lovebird itu?? Coba perhatikan sobat pada lubang burung lovebird tersebut jika memiliki lubang yang lonjong itu berarti burung lovebird tersebut jantan . Cara mengetahui semprot sedikit dengan air pada atas paruhnya agar lubang tersebut kelihatan.

Sedangkan burung lovebird betina identik dengan tubuh yang besar itupun kalau sudah dewasa dan jika masih anakan biasnyan lebih banyak diam diatas plangkringan. Ciri lainnya untuk burung lovebird betina adalah kebalikan dari ciri burung jantan diatas. Jika jantan memiliki lubang yang lonjong kalau betina memiliki lubang yang bulat atau bundar.

Perbedaan lainnya yang membedakan jenis kelamin burung lovebird yaitu pada waktu bertengger pada pangkringan. Jika jantan kakinya pada waktu bertengger dengan posisi rapat sedangkan betina lebih cenderung membuka.

Ya, itulah cara membedakan jenis kelamin burung lovebird itu jantan atau betina menurut pengalaman saya selama ini dan semoga bisa membantu para kicau mania dalam membedakan jenis kelamin jantan atau betina pada burung lovebird tanpa pegang burungnya.

Jika suka dengan artikel ini silahkan Share ke berbagai sosmed kicau mania agar bermanfaat untuk semuanya. Dan salam dari Tukang ngresik'i telek manuk










===========***===========


Semoga Bermanfaat

Jangan Lupa Share, Komentar, dan Berikan Kritik Sarannya

Sekian Terima Kasih

By: purwomp.com