Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TEMPAT WISATA INDAH DI SRAGEN YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG

Tempat Wisata Sragen, Purwomp.com - Sobat traveling semuanya yang dari Indonesia maupun luar Indonesia. How are you? Ok, langsung saja saya akan memberikan sedikit pengetahuan objek wisata yang ada di kota Sragen.



Sragen merupakan sebuah Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Tepatnya disebelah timur Kota Solo atau berada di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Kota Sragen memang kota yang kecil yang memiliki slogan Yakni Sragen ASRI ( Aman Sehat Rapi Indah ). Sragen kota kecil yang punya banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot - spot buat foto selfi sampai air terjun juga ada di kota Sragen. Memang Sragen belum begitu terkenal di Indonesia maka dari itu saya ingin mengenalkan kota Sragen kepada anda lewat blog ini.

Jika sobat punya rencana ingin berlibur ke Kota Sragen jangan khawatir akan keindahan alam kota Sragen ini. Karena di kota Sragen ini banyak pilihan objek wisata baru yang wajib anda kunjungi. Objek wisata di Sragen tidak kalah dengan wisata dikota kota lainnya seperti Semarang, Jogjakarta, maupun kota kota besar lainnya.

Berikut Ulasan Tempat Wisata Sragen Yang Belum Banyak Diketahui Orang


1. Wisata Kedung Grujug

     Objek Wisata ini menawarkan air terjun yang mempesona dan indah. Jika ingin kesini dan melihatnya lebih dekat itu pada musim kemarau lebih terlihat indah dan sangat cocok untuk foto selfi. Lokasi wisata Kedung Grujug ini tidak jauh dari pusat kota tepatnya Sebelah Utara kota Sragen yakni Desa Sendang Boto, Miri, Gemolong, Kabupaten Sragen.

2. Taman Krido Anggo

    Taman yang berlokasi di sebelah timur dari pusat Kota yang ditempuh hanya 5 menit saja. Taman ini sangat cocok untuk dijadikan bermain bagi keluarga apalagi diwaktu sore sampai malam sangat ramai dikunjungi orang. Taman ini juga cocok untuk Background modelling foto-foto bahkan untuk selfi bersama keluarga.


3. Komplek Rumah Tua Belanda

    Komplek ini menawarkan rumah - rumah peninggalan Belanda. Rumah -rumah disana itu masih dijaga keasliannya oleh masyarakat setempat. Komplek rumah Belanda ini berlokasi di Gondang, Kabupaten Sragen. Kalau dari pusat kota kira-kira 14 KM atau ditempuh sekitar 30 menitan.

4. Gemolong Edu Park

    Taman ini berlokasi di Jln. Candi-Gemolong, Gemolong, Kabupaten Sragen. Taman ini juga mempunyai ciri khas yakni Patung Gajah Purba yang besar berdiri dibagian tengah kolam berundak berbentuk lingkaran

5. Museum Manusia Purba Sangiran

    Museum yang berlokasi di Desa Bukuran, Kalijambe, Kabupaten Sragen. Museum ini menawarkan Fosil-fosil manusia pada jaman dahulu dan peradapan manusia jaman batu. Disana kita akan disajikan pula beberapa video tentang terjadinya fosil. Ada banyak fosil yang di pajang di museum Sangiran mulai dari fosil hewan purba maupun fosil hewan kecil seperti capung, kupu-kupu dan lain lain.

6. Pemandian Air Panas Ngunut

    Tempat ini dijadikan masyarakat Sragen sebagai tempat melepas lelah karena jika badan lelah kemudian mandi air hangat di Ngunut ini badan langsung terasa segar kembali. Lokasi pemandian air hangat ini di Kecamatan Sambirejo sebelah selatan kota Sragen. Untuk sampai ke tempat pemandian ini dari jalan utama Sragen Balong itu kira kira dapat ditempuh 10 menit saja.

Itulah yang bisa saya sampaikan sebagian tempat wisata yang ada dikota Sragen. Sebenarnya masih banyak lagi lokasi-lokasi wisata yang ada di Sragen yang dapat anda kunjungi. Di Sragen juga banyak tempat tempat untuk selfie seperti Alun Alun Sragen yang berada tepat di 0 Km, taman bunga di sebelah timur Sragen dll. Semoga postingan bermanfaat bagi para Traveler yang ingin berkunjung ke kota Sragen maka jangan lupa untuk mengunjunginya.

Posting Komentar untuk "TEMPAT WISATA INDAH DI SRAGEN YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG"