Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjinakkan Burung Lovebird

Cara Menjinakkan Burung Lovebird -- Lovebird adalah burung yang berasal dari daratan Afrika. Lovebird itu burung yang mudah dijinakkan dari pada burung lainnya. Mengapa kok mudah dijinakkan? Karena burung paruh bengkok itu sangatlah mudah untuk beradaptasi dengan manusia disekitarnya. Dan disini mimin ingin memberikan cara untuk menjinakkan burung lovebird dari pengalaman mimin waktu itu.

Sumber: Facebook.com

Dulu mimin beli burung lovebird dipasar burung yang notabennya sangatlah giras. Dikandang bulat atau kapsul itu jika didekati burung lovebirdnya langsung terbang kesana kemari serasa ingin lepas dari sangkarnya. Dan selama satu minggu terapi yang mimin terapkan alhamdulillah burung lovebird tersebut jadi sangat jinak sampai - sampai jika memberi makan tangan saja sampai digigitnya.

Silahkan simak cara mimin menjinakkan burung lovebird. Hasil dari experimen mimin sendiri, Oke silahkan dibaca sampai tuntas trik berikut dari mimin gaess He...He...He...

1. Pagi hari jam setengah lima embunkan setelah itu jam 6 pagi beri cepuk besar agar mandi sendiri.
2. Nanti kalau tidak mau mandi disemprot hingga basah kuyup terus ditaruh bawah dekat lalu lalang manusia
3. Jam 7 masukkan rumah nanti kalau tidak dimasukkan dibawa orang lagi wkwkwkwkwkw
4. Sore jam 4 lovebird dimandikan sampai basah kuyup ( semprot dadanya saja ya sobat ) kalau bisa sampai merem merem
5. Taruh bawah dekat lalu lalang manusia sambil dijaga ya sobat kalau sore sudah banyak kucing berkeliaran
6. ulangi sampai betul betul burung lovebird jinnak

Sebenarnya burung lovebird itu tidak memakai cara yang mimin berikan juga bisa jinak tapi membutuhkan waktu yang sanagat lama. Silahkan taruh burung lovebird yang masih giras didekat anda terus nanti lama kelamaan jinak dengan sendirnya.

Mungkin itu cara yang bisa mimin berikan yaitu cara menjinakkan burung lovebird dari hasil pengalaman mimin sendiri dan itu tanpa kesengajaan mimin melakukannya dan mimin bagi pengalaman ini lewat blog ini dan semoga menjadikan referensi kalian semua.

Dan sekian terima kasih telah buka buka blog ini jangan lupa SHARE ya sobat. Salam dari tukang ngresik'i telek manuk.

Posting Komentar untuk "Cara Menjinakkan Burung Lovebird"